Cara Menggunakan Fitur Arrived di Path

Siapa yang tidak tahu aplikasi social media kekinian, Path? Pasti hampir semua pengguna smartphone punya aplikasi ini. Salah satu keunggulan aplikasi Path yaitu terbatasnya jumlah teman yang bisa dimiliki. Fitur yang dimiliki pun juga cukup banyak seperti update status, check in lokasi, listening to, dan juga fitur watching.
Nah, dari sekian banyak fitur Path, ada fitur bernama fitur arrived dimana fitur ini bisa check in lokasi secara otomatis. Jika kamu belum tahu apa itu fitur arrived. Simak ilustrasi berikut ini.
Jono yang tinggal di kota Surabaya ingin jalan-jalan ke Bali. Ia memilih jalur udara, yaitu naik pesawat terbang. Nah, saat ia sudah sampai di Bali, secara otomatis akun Path nya akan check in bahwa ia telah sampai di Bali (Arrived in Bali) meskipun Jono belum membuka aplikasi Path nya sama sekali sejak ia di Surabaya.
Tapi sayangnya, fitur arrived di Path timbul tenggelam alias kadang berfungsi kadang tidak. Apakah harus naik pesawat untuk menggunakan fitur ini? Tidak. Apakah developernya tidak becus mengatasi bug di Path? Tidak juga. Hal ini dikarenakan para user yang tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Memang, fitur arrived ini akan muncul secara otomatis, tapi tetap ada cara menggunakannya agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Lalu bagaimana agar fitur arrived dapat berfungsi?

Kamu pasti tahu kan fitur airplane mode yang ada di semua smartphone? Nah, saat kamu ingin bepergian dari kota A ke kota B, selama perjalanan, kamu harus mengaktifkan fitur airplane mode ini. Path menggunakan fitur airplane mode untuk mengakses lokasimu saat ini. Jadi, jika kamu menonaktifkan airplane mode saat sudah sampai di lokasi B, maka Path akan langsung mendeteksi lokasimu sekarang dan akan melakukan auto check ini karena Path mengidentifikasi bahwa kamu telah berpindah tempat. Tapi ingat ya, kamu harus selalu menyalakan paket datamu agar saat kamu menonaktifkan airplane mode, Path akan dapat langsung mendeteksi lokasimu.
Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara membuat fitur arrived berfungsi dengan baik. Jadi, tidak harus naik pesawat ya untuk dapat menggunakan fitur ini. Semoga tips dan trik ini bermanfaat buatmu. Bagikan ke temna-temanmu juga ya biar tidak penasaran kenapa fitur arrived tidak mau berfungsi di akun Path-nya.

‘); $(document).ready(function(){$(“.pl”).click(function(){$(“#share-menu”).slideToggle(“fast”)})}); function pinIt(){var t=document.createElement(“script”);t.setAttribute(“type”,”text/javascript”),t.setAttribute(“charset”,”UTF-8″),t.setAttribute(“src”,”https://assets.pinterest.com/js/pinmarklet.js?r=”+99999999*Math.random()),document.body.appendChild(t)}; //]]>

Cara Menggunakan Fitur Arrived di Path

4/ 5

Oleh

Must read×

Top