Cara Flash Xiaomi Redmi Pro

Dokter Android – Cara flashing xiaomi redmi pro hampir sama dengan melakukan flashing pada smartphone xiaomi yang menggunakan chipset mediatek , seperti xiaomi redmi note 3 yang menggunakan chipset mediatek , untuk flashing xiaomi redmi pro ini menggunakan bantuan PC dengan apliksi SP Flashtool yang bisa anda download secara gratis dan bisa di gunakan untuk melakukan flashing pada xiaomi redmi pro kamu , tutorial ini juga bisa di gunakan untuk smartphone xiaomi redmi pro dengan type helio x20 dan helio x25 karena smartphone xiaomi redmi pro memilik 2 type yang berbeda .

cara-flash-xiaomi-redmi-pro

Untuk melakukan flashing xiaomi redmi pro helio x20 ataupun helio x25 tidak harus menggunakan windows 64 bit dan bisa di lakukan di windows 32 bit tanpa kendala , ini di karenakan software sp flashtool mendukung windows 32 bit dan 64 bit berbeda dengan mi flashtool yang hanya mendukung windows 64 bit walaupun mereka sudah merilis sebuah mi falshtool 32 bit untuk PC yang menggunakan windows 32 bit namun masih dalam tahap beta , dan tidak sempurna seperti mi flashtool 64 bit .

Untuk melakukan flashing pada xiaomi redmi pro helio x20 maupun helio x25 ada beberapa tools yang harus kamu download yaitu SP Flashtool , MTK Usb Vcom Driver dan sebuah ROM Fastboot , ketiga file tersebut akan saya berikan berikut ini :

File Tools & Frimware :

  1. Mediatek USB VCOM Driver Via Filelinkdownload.com
  2. SP Flashtool Via Filelinkdownload.com
  3. Fastboot ROM China Stable V8.0.7.0.MHQCNDG Via Filelinkdownload.com

Cara Flash Xiaomi Redmi Pro Helio X20 & Helio X25

  1. Yang pertama harus kamu lakukan adalah menginstall Mediatek USB VCOM Driver , Mengekstrak SP Flashtool dan ROM Fastboot
  2. Sekarang buka apliaksi SP Flashtool yang sudah kamu extract , buka aplikasi tersebut sebagai administator atau admin , lihat gambar berikut ini :
    sp-flashtool
  3. Setelah anda berhasil membuka aplikasi sp flashtool sekarang pilih Download Agent pada SP Flashtool dan pilih MTK_AllinOne.bin  di folder SP Flashtool kemudian pilih , akan terlihat seperti gambar berikut :
    mtk-allinone
  4. Selanjutnya adalah memilih file Scatter Loading pada SP Flashtool pilih MT6797_Android_Scatter.txt yang ada di folder images rom fastboot yang kamu download
    android-scatter
  5. Tekan tombol Download pada SP Flashtool
    download-button
  6. Sekarang matikan smartphone kamu dan hubungkan ke PC menggunakan kabel USB sembari menekan tombol Volume Down
  7. Proses Flashing akan berjalan dengan sendirinya
    flashing-berjalan
  8. Tunggu sampai proses flashing selesai , cabut kabel USB dan hidupkan smartphone anda
    flashing-selesai

Catatan :

Jika SP Flashtool tidak melakukan flashing pada smartphone anda silahkan coba tekan tombol Power + Volume Down ketika anda menguhubungkan kabel USB pada Redmi Pro kamu

Itulah tutorial flashing untuk xiaomi redmi pro, tutorial ini menggunakan metode fastboot dan membutuhkan PC/Komputer untuk melakukan flashing untuk xiaomi redmi pro helio x20 maupun helio x25 .

 

Menarik untuk dibaca:

  • Moscow Moscow tsrc=mtk
  • redmi note 3 pro kaskus
  • marital status bar pro apk

Tags: #Flash Redmi Pro #Flashing Xiaomi Redmi Pro #Xiaomi Redmi Pro

No related post!
Must read×

Top